Masa Pembayaran dengan Uang Tunai Akan Berakhir

Duniabola99.org – Co-Founder Sohn Conference Foundation, Evan Sohn mengatakan dunia saat ini sedang menuju era pembayaran tanpa uang tunai. Kepada CNBC, Jumat (1/12/2017), ia mengatakan sekarang mulai banyak pembayaran barang-barang tidak lagi dilakukan secara tunai, melainkan dengan digital.

Dalam sebuah konferensi di London, Inggris, Sohn menceritakan beberapa restoran pun mulai melakukan pembayaran secara digital. “Jika Anda makan di sini, Anda harus mendownload aplikasi dan melakukan pembayaran secara elektronik. Jadi tidak ada uang tunai di sini, juga tidak ada cek,” ujarnya.

Lanjut dia, kendati sebagian besar pembayaran masih dilakukan dengan uang tunai, namun era demonetisasi sedang berlangsung. Data dari World Payments Report 2017, volume transaksi non tunai secara global naik 11,2% dari tahun 2014 ke tahun 2015, yaitu mencapai USD433,1 miliar. Merupakan pertumbuhan tertinggi dalam satu dekade ini.

Laporan yang sama menambahkan bahwa kartu debit dan transfer kredit adalah instrumen digital paling terdepan di tahun 2015. Dan penggunaan cek semakin menurun.

Lantas seperti apa bentuk pembayaran di masa mendatang? Untuk satu ini, masih belum pasti. Sohn mengatakan Bitcoin yang sekarang menjadi fenomena ataupun kartu kredit belum tentu menjadi pengganti pokok uang tunai. “Masa mendatang, pembayaran tidak lagi menggunakan mata uang berbasis kertas,” tukasnya.

Facebook Comments
DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online